Peluang yang Menggiurkan dari Bisnis Baju Muslim Anak

Selain bisnis kuliner yang menjadi kebutuhan primer, bisnis pakaian cukup menggiurkan di tahun 2012 ini. Fashion terus berkembang dari waktu ke waktu. Setiap saat selalu bermunculan mode-mode terbaru dan setiap orang ingin selalu mengikuti trend untuk mengubah penampilannya. Baju muslim anak merupakan bisnis yang cukup pesat perkembangannya jika dibandingkan dengan baju dewasa. Anak-anak selalu tumbuh dengan cepat. Setiap hari ada saja anak yang lahir dan sudah pasti ia membutuhkan pakaian.
Baju muslim anak selalu laris ketika bulan puasa dan menjelang lebaran, sudah menjadi kewajiban bagi anak-anak untuk memakai baju baru ketika berlebaran. Sebagai orang tua, tentu kita ingin sekali membahagiakan anak dan akan berusaha agar anak kita mempunyai baju yang baru sama seperti temannya yang lain. Baju muslim anak biasanya dibuat untuk usia 2 s/d 12 tahun dan di klasifikasi menurut usia, jenis kelamin dan aktifitasnya.
Baju muslim anak dirancang berdasarkan konsep agama Islam. Salah satu aturan yang dipakai adalah tertutupnya aurat. Untuk anak perempuan dalam berpakaian disarankan untuk menutupi semua anggota tubuh kecuali telapak tangan dan wajah sedangkan untuk laki-laki, wilayah yang harus ditutup adalah antara pusar dan lutut. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah oleh karena itu dengan memakai pakaian muslim, dapat membiasakan anak untuk berbuasana muslim tanpa paksaan. Salah satu strateginya yaitu dengan memberikan busana muslim yang lucu dan menarik sehingga anak tertarik untuk memakainya.
Saya masih ingat ketika masih kecil (sekitar tahun 80 an), maju muslimah yang kami pakai hanyalah berbahan katun polos, kemudian pinggirannya di beri renda atau bahan katun yang sama yang telah dirimpel-rimpel dan untuk modelnya pun selalu seperti baju kurung yang ada sakunya di depan. Setiap lebaran pun kami memakai baju yang hampir sama dengan lebaran sebelumnya, mungkin warnanya saja yang bebeda supaya berbeda dengan baju yang sebelumnya. Seiring dengan perkembangan zaman, mode baju muslim anak pun berangsur-angsur membuat perubahan dengan kreasi yang lebih berani dan kreatif.
Salah satu perusahaan baju muslim anak yang sukses adalah Dannis Collection yang dirintis oleh Ibu Tati Hartati sejak tahun 1998 di Surabaya. Awalnya ibu tati hanya memproduksi 50 potong pakaian anak dengan modal Rp. 1.000.000,- dan ternyata hasil kreasinya diterima pasar. Sehingga ia pun semakin semangat dan membuat branded terhadap hasil karya dengan nama Dannis yang berarti “Dunia Akhirat Nanti Insya Alla selamat”. Nama ini diambil dari nama tokoh di serial drama yang di tayangkan di televisi dan nama dannis dapat digunakan oleh anak perempuan maupun laki-laki. Setelah dilakukan survey dan uji coba, baju dannis lebih terkenal untuk baju muslim anak dan segmen marketnya untuk kelas menengah ke atas.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: